G
N
I
D
A
O
L

Jurnal mengajar harian matematika kelas XI Paket B

Jurnal Mengajar Harian Matematika

Hari/Tanggal: Rabu, 10 September  2025

Mata Pelajaran: Matematika

Kelas:  XI Paket B

Siswa Tidak Hadir:

1. Gilang Bagaskara (a)

2. M. Nurwahyuda

3. Nur Fadila (a)

 

Tujuan Pembelajaran:

Siswa dapat memodelkan pinjaman dan investasi dengan bunga majemuk, dan anuitas dengan baik dan benar.

Kegiatan Pembelajaran:

1. Memberikan pertanyaan lisan singkat tentang sistem  bunga bank majemuk, dan anuitas untuk memastikan pemahaman awal siswa.
2. Siswa mengerjakan LKPD tentang sistem bunga  majemuk, dan anuitas.

Respons/Partisipasi Siswa:

Beberapa siswa cukup memahami dan bisa menyelesaikan contoh-contoh soal yang diberikan. Mereka menunjukkan kemampuan dalam menerapkan konsep  bunga majemuk, dan anuitas dalam berbagai situasi.

Refleksi Pembelajaran:

Pembelajaran hari ini menunjukkan bahwa siswa masih membutuhkan penjelasan lebih lengkap mengenai konsep bunga  majemuk, dan anuitas. Meskipun beberapa siswa dapat memahami dan mengerjakan soal dengan baik, masih ada kebutuhan untuk memperkuat pemahaman konsep secara menyeluruh.

Tindak Lanjut:

Untuk pertemuan berikutnya, saya akan menyiapkan materi yang lebih relevan dan detail untuk membantu siswa memahami konsep bunga

oplus_32

majemuk, dan anuitas dengan lebih baik. Ini termasuk contoh soal yang lebih variatif dan penjelasan yang lebih mendalam. Saya juga akan mempertimbangkan untuk menggunakan metode pembelajaran yang lebih interaktif untuk meningkatkan pemahaman siswa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *