JURNAL MENGAJAR HARIAN
-
Hari/Tanggal : Rabu, 17 September 2025
-
Mata Pelajaran : Biologi
-
Kelas : X A
-
Siswa yang tidak hadir : Andika (sakit)
Tujuan Pembelajaran
Melalui studi kasus pandemi dan analisis infografis, peserta didik dapat:
-
Menjelaskan siklus hidup virus (litik dan lisogenik) dengan benar (minimal 2 tahapan utama) dengan penuh kesadaran akan bahayanya.
-
Membedakan siklus hidup virus (litik dan lisogenik) dengan benar.
Kegiatan Pembelajaran
Peserta didik melaksanakan diskusi kelompok dan presentasi mengenai siklus hidup virus litik dan lisogenik.
Respons/Partisipasi Siswa
Siswa menunjukkan antusiasme saat berdiskusi dan saat melakukan presentasi.
Refleksi Guru
Siswa terlihat lebih aktif dalam presentasi dan mampu menyampaikan hasil diskusi dengan baik.
Tindak Lanjut
Guru akan terus memfasilitasi peserta didik dalam proses presentasi serta meningkatkan manajemen waktu agar kegiatan berjalan lebih efektif.
https://drive.google.com/drive/folders/1cPcAgotX07QgADHJL1hsZH_eeZYFAbgF?usp=sharing